Workshop Algoritma Pemrograman #2

Kali ini dalam rangka untuk mengikuti skenario kuliah minggu ke 2 mata kuliah algoritma pemrograman. Saya mencoba membuat 2 program yang telah di tugaskan kepada saya. Langsung saja ke program pertama saya.

Program Meminta Masukkan Nilai Ribuan, Ratusan, Puluhan, Dan Satuan

Di program saya yang kali ini, User akan diminta untuk memasukkan nilai berupa ribuan, ratusan, puluhan, dan satuan. Kemudian nilai nilai tersebut akan di gabungkan menjadi sebuah satu nilai sebanyak 4 digit. Contohnya user memasukkan nilai ribuan berupa angka 1000, nilai ratusan berupa angka 200, nilai puluhan berupa angka 30, dan nilai satuan berupa angka 4. Kemudian angka – angka yang telah dimasukkan akan di proses menjadi sebuah kesatuan angka berupa 1234.

Langsung saja kita mengintip program yang saya buat.

Algoritma :

  1. Meminta masukan angka ribuan
  2. Meminta masukan angka ratusan
  3. Meminta masukan angka puluhan
  4. Meminta masukan angka satuan
  5. Membagi angka ribuan dengan 1000
  6. Membagi angka ratusan dengan 100
  7. Membagi angka puluhan dengan 10
  8. Menampilkan dan menggabungkan semua angka menjadi satu kesatuan dalam bentuk 4 digit angka

2017-03-07 (7)

Setelah program selesai, seperti biasa program tersebut akan saya generate ke dalam c++.

2017-03-07 (9)

Program kemudian saya running dan akan tampil seperti ini2017-03-07 (10)

Dan seperti itulah program pertama yang di tugaskan ke saya untuk workshop perkuliahan minggu kedua ini

Lalu saya juga tidak lupa akan memperlihatkan kepada kalian tentang program kedua yang saya buat demi memenuhi segala skenario belajar saya di perkuliahan minggu kedua ini

Mengkonversikan Bilangan Bulat Ke Dalam Notasi Ilmiah

Di program yang ini saya diminta untuk bisa membuat sebuah program mampu mengkonversikan bilangan bulat ke dalam notasi ilmiah. Contohnya bilangan 1432 yang akan di konversikan dengan program yang saya buat menjadi 1,432e

Untuk melihat lebih dalam silahkan klik disini.

~

~

~

SEKIAN DAN TERIMA KASIH :v

cek karya rekan – rekan saya juga di

http://cicakkeseleo.blogspot.co.id

http://asepkurni06.blogspot.com

Leave a Reply

